Dan jawaban Anda Adalah ...

Kamis, November 20, 2008

Bayangkan, ada seseorang yang bertanya kepada Anda: "apa yang paling penting yang harus dilakukan dalam hidup ini?"

Apa jawaban Anda?

Lalu, seorang lagi pada kesempatan lain lagi bertanya, "Apa artinya keberhasilan?"

Jawaban Anda adalah …

Terakhir, "bagaimana Anda ingin dikenal dan dikenang orang?"

Anda menjawab…

Pagi ini saya menemukan tiga orang yang menjawab pertanyaan ini. Untuk pertanyaan pertama, seorang itu bernama Etiene De Grellet.

Aku akan melalui jalan kehidupan ini hanya sekali.

Karena itu, kebaikan apapun yang dapat kulakukan

Atau kemurahan hati sekecil apapun yang dapat kutunjukkan kepada sesame manusia,

Izinkan aku melakukannya sekarang.

Izinkan aku untuk tidak menundanya dan mengabaikannya,

Karena aku tidak akan melalui jalan ini lagi.

Orang kedua yang menjawab pertanyaan "apa artinya keberhasilan?" adalah seorang penulis Amerika, Ralph Waldo Emerson.

Bisa sering tertawa lepas;

Meraih penghormatan dari orang pintar dan kasih sayang dari anak kecil;

Mendapatkan penghargaan dari kritikus jujur dan mampu menghadapi pengkhianatan dari teman yang jahat;

Menghargai kecantikan, bisa melihat kebaikan orang lain;

Meninggalkan dunia yang sedikit lebih baik, baik dengan meninggalkan anak yang sehat, sebidang kebun, ataupun kondisi sosial yang damai;

Mengetahui bahwa seseorang dapat bernafas dengan lebih mudah karena kita pernah hidup.

Itulah yang dinamakan meraih keberhasilan.

Dan "bagaimana anda ingin dikenal dan dikenang?", Abraham Lincoln menjawab,

Aku ingin disebut-sebut oleh orang yang paling mengenalku dengan baik, bahwa aku selalu mencabuti duri dan menanam bunga di tempat yang menurutku dapat ditumbuhi bunga.

Nah, bagaimana dengan Anda? Ambil waktu sejenak. Itu akan membuat Anda menjalani hidup secara lebih bermakna. Karena hidup tidaklah tentang kita sendiri. Karena isi dunia ini bukan hanya kita.

0 komentar: