Mazmur 8

Selasa, Januari 26, 2010

Pernahkah Anda membaca dan merenungkan Mazmur 8? Ini Mazmur yang sangat indah dan menggetarkan.

Saya mengutipkan bagian yang saya sebut 'sangat indah' itu untuk Anda.

Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulia-Nya nama-Mu di seluruh bumi! Keagungan-Mu yang mengatasi langit dinyanyikan. Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkam musuh dan para pendendam.

Dan inilah bagian yang saya sebut 'menggetarkan' itu.

Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan; apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat. Engkau membuat dia berkuasa atas buatan tangan-Mu; segala-galanya telah Kauletakkan di bawah kakinya: kambing domba dan lembu sapi sekalian, juga binatang-binatang di padang; ikan-ikan di laut, dan apa yang melintasi arus lautan. Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi!

Apalagi yang lebih indah selain memuliakan nama Tuhan atas kasih-Nya yang begitu besar untuk kita.

Tanyakanlah kepada diri Anda sendiri demikian: Apakah aku sehingga Tuhan mengingatku? Apakah aku sehingga Tuhan mengindahkanku?

"Tuhan, siapakah aku sehingga Engkau memperhatikan aku sampai sedemikian ini?"

Tidakkah itu menggetarkan hati Anda? Tidakkah itu cukup untuk membuat Anda bersyukur kepada-Nya?

Ngomong-ngomong, sudahkah Anda bersyukur hari ini?