CLiGspiration: Bukalah Rekening Cinta

Senin, Oktober 27, 2008
Ibu Teresa pernah berkata, "Tidak ada tindakan besar. Hanya ada tindakan kecil yang dilakukan dengan cinta yang besar." Tindakan kecil apa yang dapat Anda lakukan hari ini untuk memperdalam ikatan antara anda dan orang-orang yang paling bernilai bagi Anda? Apakah ada tindakan baik tanpa sengaja dan tindakan indah namun tidak ada gunanya yang dapat Anda tawarkan kepada seseorang dalam usaha membuat hari mereka sedikit lebih baik? Ironi dengan menjadi lebih berbelas kasih adalah bahwa tindakan memberi kepada orang lain membuat Anda merasa lebih baik.
 
Untuk mempraktikkan lebih banyak cinta, ciptakan rekening cinta. Setiap hari, masukan beberapa simpanan ke dalam tabungan istimewa ini dengan melakukan hal-hal kecil untuk menambah kebahagiaan di dalam hidup seseorang di sekitar Anda. Membelikan bunga segar untuk pasangan Anda walaupun tanpa alasan sama sekali, mengirim buku favorit kepada sahabat, atau menyediakan waktu untuk mengatakan dengan jelas kepada anak-anak apa yang Anda rasakan adalah hal-hal baik untuk mengawalinya.
 

Satu hal yang telah saya pelajari di dalam hidup adalah bahwa hal kecil merupakan hal besar. Tabungan yang sedikit namun dimasukan setiap hari ke dalam rekening cinta akan memberi Anda lebih banyak kebahagiaan daripada sejumlah uang di rekening bank Anda. Seperti kata Emerson secara mengesankan, "Tanpa hati yang kaya, kekayaan hanyalah seorang pengemis buruk." Atau seperti yang ditulis Tolstoy, "Alat untuk memperoleh kebahagiaan adalah dengan menjadi seperti seekor laba-laba yang melemparkan jaring cintanya yang berperekat ke segala arah dan menangkap semua yang terekat."

 

(Dari: Robin Sharma, Who Will Cry When You Die?, 1999)

 

P.S: Happy monday, saudara-saudariku. Doa saya untuk Anda sekalian. Tuhan memberkati.

0 komentar: