Nama Baik

Rabu, Januari 07, 2009

Hari ini saya hanya ingin berbagi cerita dengan Anda. Jadi, selamat membaca. Jangan lupa menarik pelajaran darinya.

Alkisah pada suatu ketika, Angin, Air dan Nama Baik mengadakan perjalanan bersama. Angin, seperti biasa datang dengan terburu-buru seperti orang yang sedang marah. Bisa melompat di sini dan menendang debu di sana. Air berjalan dalam bentuk seorang putri. Ia selalu membawa kendi di tangannya dan selalu meneteskan air di tanah di sekitarnya. Nama Baik mengambil wujud seorang pemuda tampan dengan sikap yang baik, namun sedikit pemalu.

Mereka saling menyukai meskipun mereka saling berbeda satu dengan yang lain. Ketika mereka harus berpisah, mereka saling bertanya, "Kapan kita bisa bertemu untuk mengadakan perjalanan yang lain lagi?"

Angin menjawab, "Engkau akan selalu menemukan aku di puncak gunung-gunung atau melompat-lompat di sekitar kakimu, meniup debu ke mana engkau pergi".

Air menjawab, ":Aku juga akan selalu ada di sekitarmu. Kamu bisa pergi ke laut atau ke sungai, bahkan ke dapur untuk menemuiku".

Nama Baik tidak mengatakan apa-apa. Angin dan Air bertanya, "Nama Baik, kapan dan di mana kita akan bertemu lagi?"

Nama Baik menjawab, "Kamu tidak akan bertemu aku lagi di manapun. Siapapun yang pernah kehilangan aku sekali saja, tidak akan pernah bisa mendapatkan aku lagi".

0 komentar: