Sol Sepatu Merah

Sabtu, April 09, 2011

Ada orang yang dianugerahi kemampuan untuk mengetahui secara persis apa yang ingin dilakukan dalam hidup ini.

Seperti Christian Louboutin.

Tahu 'kan siapa dia? Itu loh perancang sepatu yang menciptakan berbagai macam sepatu untuk wanita dengan satu kekhasan yang hampir seperti tanda tangannya: sol sepatu merah menyala.

Saya baru saja membaca profilnya di majalah New Yorker.

Louboutin mengetahui secara persis apa yang ingin dilakukannya: membuat sepatu untuk wanita.

Tetapi bukan sepatu asal sepatu!

Saya mengutip kata-katanya (tentu saja sudah saya terjemahkan), "Saya membuat sepatu untuk para wanita yang makan siang bersama dengan teman-temannya sambil berbagi cerita nakal tentang pria".

"Saya tidak membuat sepatu untuk para wanita yang berkumpul untuk minum teh di sore hari sambil bermain kartu".

Itulah sebabnya Louboutin memilih warna merah menyala.

Ada orang yang dianugerahi kemampuan untuk mengetahui secara persis apa yang ingin dilakukan dalam hidup ini.

Saya tidak tahu apakah ada hubungannya dengan tipe kepribadian.

Saya menduga, ada masanya setiap orang mengetahui secara persis yang ingin dilakukannya dalam hidup ini.

Hampir seperti memilih makanan.

Ada yang langsung tahu begitu makanan apa yang ingin disantapnya.

Ada yang melewati banyak kebingungan dan ketidakpastian. Ada yang melewati sederet ketidakcocokan lidah, perut dan otak. Ada yang harus bertanya ke sana kemari sebelum mengambil keputusan.

P.S: Selamat berakhir pekan. Harap Anda sudah mengetahui dengan pasti bagaimana Anda akan menikmati akhir pekan ini. Enjoy.