Musim Panas di Nagoya

Rabu, Agustus 10, 2011

Dengan temperatur berkisar antara 34ºC-36ºC, panas di Nagoya benar-benar menyengat. Orang Jepang menyebutnya むしあつい (Musiatsui: panas yang lembab dan lengket). Karena itu, jika keluar rumah pada siang hari, pelindung kepala adalah perlengkapan wajib.

Dua topi jauh lebih baik...

Di malam hari, festival-festival musim panas diselenggarakan di berbagai tempat. Jika berkunjung ke Jepang, datanglah pada waktu musim panas. Festival-festival ini layak dikunjungi.

Jika beruntung, salah satu suguhan dalam festival musim panas adalah Carnival ala Brazil. Penarinya pun dari Brazil. Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Rio de Janeiro. Datang saja ke Nagoya.

Panas yang lembab dan lengket bukanlah alasan untuk tidak menikmati musim panas.

P.S: Minggu lalu, saya menikmati salah satu festival musim panas ini. Dengan 800 Yen, seorang pelukis jalanan membuat sketsa wajah saya. Menurut kesaksiannya, bertahun-tahun membuat sketsa wajah, saya adalah orang asing pertama yang dilukisnya. Begitu melihat hasilnya, saya langsung mengerti: jika Anda bertahun-tahun melukis wajah orang Jepang, tentu saja, wajah seorang asing pun akan dibuat mirip orang Jepang.