Masalah Orang Bertambah Usia

Senin, September 07, 2009

"Masalah orang beriman hanya satu: mereka takut mati sekalipun mereka percaya ada kehidupan setelah kematian".

Saya tidak ingat persis siapa yang mengatakannya. Dia benar. Tetapi sebagian saja. Karena ada yang tidak takut mati. Hanya belum mau mati dalam waktu dekat.

Salah satu yang belum mau mati dalam waktu dekat itu saya. Jadi saya luar biasa bersyukur ketika usia bertambah lagi. Tuhan masih memberi kesempatan. Syukurlah…

Sesaat setelah pertambahan usia itu, saya menyadari satu hal. Dan satu hal itu kalau dirumuskan dalam kalimat bisa juga menggunakan gaya kutipan di atas.

"Masalah orang bertambah usia hanya satu: ego mereka bertambah besar pula justru ketika mereka seharusnya lebih dewasa dan rendah hati".

Bagaimanapun juga, terima kasih Tuhan, saya memasuki usia 27 tahun. Banyak terima kasih juga untuk ucapan, salam, dukungan dan doa Anda. Plus kiriman Tiramisu yang enak. Saya jadi lebih yakin saya tidak berjalan sendiri.

Tuhan sungguh baik. Ia mengirim Anda ke dalam hidup saya.