Bekal Di Awal Tahun

Selasa, Januari 03, 2012

Kepada seorang dokter yang banyak menolong pasien-pasiennya, Tuhan menganugerahkannya keistimewaan.

“Mintalah tiga hal maka akan Kukabulkan sekarang juga” sabda Tuhan kepadanya.

Setelah berpikir sejenak, sang dokter memulai permintaannya.

“Pertama, saya ingin dianugerahkan kebijaksanaan agar supaya saya bisa bijaksana dalam menangani pasien”

“Dikabulkan”

“Kedua, saya minta dianugerahkan hati yang berbelas kasih agar supaya saya bisa menangani pasien dengan penuh cinta”.

“Dikabulkan”.

“Ketiga, saya minta dianugerahkan kesehatan yang tetap agar saya bisa terus melayani pasien dengan kesehatan yang prima”.

Untuk permintaannya yang terakhir ini, jawaban yang datang dari Tuhan berbeda.

“Anak-Ku, Aku tidak bisa mengabulkan permintaanmu yang ketiga. Karena jika engkau tidak pernah merasakan sakit seperti yang diderita pasienmu, kebijaksanaan dan belas kasih terhadap pasien tidak akan bisa kamu miliki”.

Kita adalah dokter itu dengan jalan pikiran kita sendiri. Dan Tuhan bekerja dengan jalan pikiran-Nya sendiri pula.

Semoga cerita itu berguna untuk melihat dan merenungkan pengalaman-pengalaman di tahun 2011.

Semoga pula cerita itu berguna sebagai pengingat untuk menghadapi tahun baru ini.

Mari mulai tahun baru ini.

P.S: Banyak terima kasih telah membaca blog saya selama tahun lalu, untuk email-email komentar yang saya terima. Tuhan memberkati kita semua.

0 komentar: